Rabu, 02 Januari 2013

cerita manga naruto episode 547


CERITA NARUTO CHAPTER 547: NILAI OBJEK YANG SEBENARNYA
TEKS COVER: PERTARUNGAN ANTARA AYAH DAN ANAK, KAZEKAGE KE 4 VS KAZEKAGE KE 5
==========================================
... Perubahan dalam Gaara telah mengguncangkan ayahnya !!

“apa?! kau bukan Jinchuuriki? Bagaimana itu bisa terjadi..?”ujar Kazekage 4 mempertanyakan.
“..aku mati saat Shukaku dikeluarkan dari tubuhku oleh orang yg sangat mengendalikanmu sekarang, tapi dengan upaya Chiyo-sama dan temanku yang lain, aku kembali..”Jwb gaara.

“..wanita tua itu, Chiyo nekat melakukan hal seperti itu, Dan temanmu..? Kau dari antara semua orang mempunyai banyak teman..!?”tanya kazekage4 lagi.
“ya ampun.. Betapa menyedihkan seorang anak bisa kau dapatkan..!? Setiap anak pada umurnya akan mempunyai teman...”kata Mitzukage.

“..kau mencoba membunuhku 6 kali.. dan setiap detik, aku tumbuh ketakutan dan mebencimu... Tapi sekarang aku tidak membencimu.. Aku mengerti apa yang akan coba kau lakukan, Sekarang aku Kazekage, ini tugas seorang pemimpin untuk melindungi desa, Dan memberantas tiap ancaman yg datang ke kekampung halamannya..” Ucap Gaara.
“..Kau Kazekage!?” kaget Kazekage ke4 dgn ekspresi gk percaya.

“bukan hanya itu saja,, dia adalah komandan jendral dari pasukan shinobi gabungan..! Ia menyebut dirinya Kage di usia muda tapi semua Kage menghormati kekuatannya..”ucap ├│onoki menyela!.

“Jadi aku benar, aku merasakan ada yg aneh dengan tipe Chakra yg berbeda dari semua warga desa bersamaan di satu tempat, ternyata para Ninja telah bergabung menjadi pasukan shinobi..”kata Muu yg bs mendeteksi cakra dgn jarak jauhnya.

“karisma yg merembes dari orang tanpa bulu mata, kau tahu,, dasar Sial.. aku juga tak punya bulu mata..?!”kesel Mitsukage ke 2 menaggapi.
“Bagaimana dengan janggut kambing kecilmu Mizukage..!?” tanya Muu dgn brcanda.

“..dia anakmu ya..? Dia shinobi yg hebat..”kata Raikage ke3. By yusril ahmat

“Hei.. jika kau begitu ingin membunuh seseorang, pertama bunuhlah seorang yang dibungkus perban itu..?! Aku akan mendukungmu..” ucap Mitsukage2 mengejek muu.

Dan Antara Gaara dan ayahnya saling menatap tajam,
(ayah Gaara pun mengingat masa lalu tentang awal kelahiran Gaara)
KILAS BALIK DIMASA LALU
Di Sunagakure, tepatnya didalam ruangan medis, Ada sosok wanita bernama Karura telah melahirkan seorang bayi mungil dan imut, salah seorang ninja medis menggondong bayi mungil itu.. Kazekage ke-4 dan Chiyo datang menghampiri bayinya,
“Tubuhnya kecil... Prematur dari kelihatannya, akankah dia benar2 dapat menangani mahluk itu..”kata Kazekage Ke4.
“..Dia cocok.. Ini anak yg ketiga, dan yg pertama cocok, kita harus mengurus anak ini dengan penuh perawatan..” jawab Chiyo menanggapi.

“Tunjukkan padaku, wajah bayiku..”pinta Karura yg masih terbaring lemas, ia brusaha mengangkat wajahnya demi melihat bayinya.
“..Karura apa kau baik2 saja!?”tanya Kazekage ke4.
Si bayi kecil imut itu(kira2 bayinya sebesar 3 jari..) lalu didekatkan disamping kepala Karura yg sedang terbaring,
“begitu kecil.. Anak yg lemah...?!” ujar Karura sambil menoleh dan melihat bayinya..

Salah seorg ninja medis yg membantu kelahiran bayi tersebut agak terburu2 menghampiri kazekage,
“denyut jantung Karura melemah drastis..!!”bisik ninja Medis.
“.. cepat lakukan sesuatu tentang itu..?!”ujar Kazekage .

Singkat cerita.. Tahun demi tahun berlalu.. Bayi kecil itu tumbuh menjadi seorg anak kecil dan terlihat dia sedang berjalan menelusuri desanya sambil memegang sebuah boneka, setiap orang2 yg berada dekat dengannya, pasir didalam tubuh gaara bereaksi hingga tak terkontrol.. org2 tersebut jadi ketakutan..
*Crazzzzh.. Darah muncrat didinding rumah.
seseorang telah terbunuh oleh sekumpulan pasir yg berasal dari tubuh Gaara..
Para penduduk desa Suna yg telah mengetahui kejadian itu, mulai menjauhi gaara dan melarang anak2nya bergaul dengannya..

Di tempat Kazekage berada.. Dia sedang pusing sambil memegang kepalanya, chiyo datang,,,
“anak itu gagal.. Serta mulai kehilangan kendali..” ucap chiyo.

Berselang lama kemudian Diadakanlah rapat pertemuan dgn para tetua desa suna,
“jika pasukan desa terus berkurang, Sunagakure akan layu sampai tidak ada harapan untuk pulih..?!”kata tetua penasehat suna 1.

“..kita harus memiliki kartu truf untuk digunakan sebagai perlindungan dgn negara lain, kita butuh sesuatu tentang Shukaku??” jwb Penasehat 2.

“ sejak menggunakan Jinchuuriki, kita harus mengandalkan pengembangan jutsu baru Kazekage, dan perdagangan emas untuk menjaga desa tetap berdiri, seperti untuk Gaara..”kata penasehat 1.
Kazekage berpikir sejenak, lalu
“Yashamaru, kita harus bicara..??!” pinta Kazekage ke4.
“baik..!!!” jawab Yashamaru.

Setelah pertemuan itu, mereka lalu berbincang2 dsuatu ruangan dmn mereka bisa berbicara berdua,
Ditengah2 pembicaraan..
“..tapi, tuan Gaara hanya anak kecil..”

“aku telah menentukan nilai sebenarnya dari banyak hal melalui hidup saya.. aku tetap tak memutuskan layak sejatinya.. saya akan menimbang nilai dirinya untuk kami besok setelah mengevakuasi penduduk desa, kau harus menyudutkan Gaara..(yashamaru mulai bingung dgn keputusan yg didengarnya) ..katakan tentang ibunya dan sudutkan psikologisnya, jika ia tdk kehilangan kendali setelahnya, aku akan menahan diri untuk tdk berururusan dengannya..

“kakakku..? Kau yakin tuan..?”tanya Yashamaru.
“..saya sadar bahwa dia menyayangi Karura, ibunya.. itulah mengapa sebagai Jinchuuriki.. ia harus mampu menahan bahkan kehilangan itu..!”kata kazekage.

Yashamaru lalu menjalankan misinya dan dgn memakai topeng ia berusaha membunuh Gaara, sampai akhirnya yashamaru kalah bertarung oleh gaara yg terlindungi oleh pasir hidup yg keluar dr tubuhnya yg tdk bisa terkontrol..
Dipertarungan itu nampak Ada Mata pasir Kazekage ke 4 menyaksikan kejadiannya,
Yashamaru yg sekarat mengatakan sesuatu pada Gaara yg mendekatinya stelah tahu yg menyerangnya adalah pamannya sendiri,
“Namun.. Kakakku tidak memberikan nama kau dari sebuah cinta kasih untukmu.. Alasan dia memberi kau nama itu, dengan harapan bahwa kau akan hidup,, hanya untuk membiarkan dunia tahu akhir hidupnya,, sebuah kutukan kebencian.. Dan untuk mengingatnya selama kau hidup.. Kau tidak dicintainya..” ujar yashemaru.

“..jadi dia tdk berhasil.. gaara adalah kegagalan semata..”ucap kazekage 4 yg menteleport mata pasirnya,,
stelah kejadian itu.. Gaara jadi gk terkontrol dan Shukaku pun mengamuk di desa Sunagakure, Kazekage ke4 yg dari jauh telah bersiap untuk menghentikannya..
..Kilas balik dalam ingatannya pun berakhir....

Kembali ke alam nyata,
Di area pertempuran, tepat di formasi belakang Gaara dan Onoki, ratusan pasukan aliansi shinobi telah muncul.
“Jutsu EdoTensei ini... mungkin ada beberapa nilai untuk itu, setelah semuanya ini.. saya akan menentukan nilai kau sekali lagi, kali ini dengan tangan saya sendiri.. bisakah kau melebihi aku..??” kata Ayah gaara dgn penuh harap,
“..Oonoki kau harus menghentikanku, angka tidak penting bagi pengguna Jinton seperti saya.. Hanya kaulah seorang yg bisa..!!”pinta Muu yg juga adalah tsuchikage ke 2 guru oonoki sendiri,
“..aku tahu,, guru,,??”jawab oonoki,

“Setelah itu.. kau ingat apa yg kuajarkan padamu, untuk apa yg kau lakukan setelah kemenangan sekutu, setelah konflik berakhir aliansi akan lebih bertengkar dari rampasan perang.. ada pemenang yg menjadi dominan kekuatan baru..”ucap Muu.

“..kau Tsuchikage sialan???” bentak mitsukage 2 menyela pembicaraan.

“kami tdk akan membiarkanmu melakukan itu..”tanggap raikage ke3.
“..aku tak berniat melakukan itu kali ini, Muu-sama..???”jawab oonoki.
“aku mengerti, kau tak lagi menjadi orang yg keras kepala.. Setelah semuanya ini berlalu..”kata Muu.

“..toh kita tak bisa mengendalikan tubuh kita.. Kita akan otomatis bereaksi dari serangan musuh, cepatlah bunuh kami jadi kami bisa beristirahat dengan tenang, kami akan memberitahu kalian tentang kelemahan dan kekuatan kami..”pinta tsuchikage 2,
“..dalam hal apapun, kalian harus menghentikan gerakan kami.. Itu mungkin tak akan mudah tapi...”ucap raikage ke 3 terhenti, krn..

*trruuuzzzh... Tiba2 pasir Gaara bergerak keluar dari kendinya, begitu pula pasir emas milik ayahnya menyembur dari belakang bersiap menyambut serangan pasir gaara..
*Dashhhhh... pasir emas vs pasir gaara saling bertubrukan diudara dan saling begelut dan bercampur.. Lalu pasir gaara membentuk sebuah tangan besar dan brusaha mencengkram pasir emas milik ayahnya,,

“kalian semua,, bersiap2..!!”ujar perintah Oonoki pada prajurid2 yg dikawal oleh temari.
“ayo, semuanya.. !!”Teriak Temari yg diikuti oleh prajurit shinobi yg ada dibelakangnya.

“RAAUUUUUGHH! ”serentak sluruh pasukan mengangkat satu tangannya keatas sbg penyemangat..
“YHEAAAAAH..” kembali suara teriakan sluruh prajurit yg datang maju menyerang...
 
Pasir Gaara dan pasir emas Kazekage ke 4 masih saling bergelut dan beradu..
Gaara lalu mengangkat tangannya dan berteriak:
“SUNA ARARE........”
RATUSAN PASIR GAARA MEMBENTUK BOLA DAN BERTEBARAN bagaikan hujan DI AREA PERTEMPURAN..

Sedang Oonoki dan Muu berlarian bersiap saling bertarung...

Raikage berusaha menghindari serangan hujanan pasir gaara, dgn Hujanan bola pasir yang begitu banyak, Kazekage ke4 Menyebarkan pasir emasnya sbg perlindungan guna melindungi kage lainnya.. Tapi serangan gaara tdk dpat seluruhnya ditahan dan malah menjebol pertahann pasir emasnya..

Tak hanya disitu, serangan pasir gaara gk berhenti, gaara kembali melancarkan serangan pasirnya lewat tanah,, hingga ayahnya terjerat oleh pasir Gaara hingga membalut tubuhnya..
“dia sudah bisa mengangkat pasir ke atas emas..”pikirnya.

Secara serentak tsuchikage ke2, raikage ke3 maupun kazekage ke4 itu terjerat pula dan terbungkus oleh pasir Gaara yg menyerupai sosok Karura(wujud ibunya gaara) yg besar..

Kazekage ke4 diam2 mencoba menyerang Gaara dengan pasir emasnya secara langsung namun Gaara dapat menahannya dengan gumpalan pasir yg melindunginya..

“Karura kau Masih tetap berada dalam anak ini”pikir Kazekage ke4 melihat sosok pasir yg melilit para kage menyerupai karura.

“sial.. Itu ayah..” pikir Temari yg mengenali edo tensei kazekage.

“kau benar2 sudah tumbuh Gaara..!!? satu2nya yang orang tua butuhkan untuk bisa dilakukan, adalah mempercayai anaknya semua itu... Dan suatu yg ada dalam dirimu mempunyai nilai kebenaran.. (gaara heran) itukah yg kau maksudkan Karura..?! Ya kan? Hal Itu muncul ketika Aku itu tdk mempunyai mata yg dapat melihat nilai kebenaran semuanya..”ucap kazekage dgn wajah muram..
“..apa yg ingin kau katakan sebenarnya?” tanya gaara.

“..pasir itu akan selalu melindungimu, itu bukan kekuatan Shukaku yang kau miliki, tapi itu Karura ibumu..”katanya.

Gaara mulai terdiam mendengar ucapan ayahnya..

Lalu Kazekage ke 4 kembali mengingat tentang awal kelahiran Gaara dan mengingat perkataan karura,
“sungguh Bayi kecil yg lemah.. Apapun yg terjadi aku akan selalu melindungmu.. Gaara..!”kata karura Sambil tersenyum dan memeluk tubuh mungil Gaara.

“IBUMU SANGAT SANGAT MENYAYANGIMU” ucap KAZEKAGE KE4 melanjutkan,,


PENGAKUAN DARI SANG AYAH..!!! BAGAIMANAKAH KISAH SELANJUTNYA...????

================T_H_E__E_N_D=================
bersambung di chapter 548 selanjutnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar