Senin, 15 Oktober 2012

Cara Membuat Email Pribadi dengan Mudah dan Cepat, Bisa diakses Kapan Saja dan Dimana Saja, Email Bisa Dibuka dari HP (Handphone)

Membuat Email Pribadi??? Ya, saya mencoba membuat posting tentang membuat email pribadi tanpa ribet, bisa diakses kapan saja dan di mana saja, bahkan dari Handphone sekalipun. Tapi, sebelum saya lebih jauh menjelaskan hal ini, saya jelaskan dulu apa itu email pribadi yang saya maksud di sini.

Yang disebut email pribadi di sini adalah email kita sendiri yang mengikuti domain kita sendiri juga, bukan email yang secara langsung numpang di 
yahoo mail ( contoh: emaianda@yahoo.com ) ataupun google mail / gmail ( contoh: emailanda@gmail.com ).

Dulu, sebelum saya tahu cara ini, saya jadi malas menggunakan email pribadi, karena harus dibuka di PC(komputer), netbook, ataupun laptop. Selain itu, kita pun harus setting terlebih dahulu Setting emailnya, misalnya menggunakan setting bawaan dari outlok express. Cara lama itu saya rasa ribet dan gak praktis ( tapi jika Anda puya cara yang lebih praktis, bisa sharing di komentar posting ini ya... :) ).

Apa sich enaknya menggunakan email pribadi??? Ya, seperti halnya 
menggunakan domain pribadi, dengan memiliki email pribadi pun kita akan terlihat lebih profesional, lebih dipercaya oleh calon konsumen/pelanggan, dan sekaligus sebagai media promosi secara tidak langsung. Contoh: misal email saya: email_saya@wiyasa.com, orang penasaran, wiyasa.com itu apa, lalu mereka membukanya. nah, kita minimal dapat satu pengunjung ke web/blog kita. Jika yang membuka alamat tadi ada 1000 orang, misal 10% nya membeli produk kita, maka kita sudah mendapatkan 100 konsumen tanpa promosi. Enak bukan??? Ini yang juga pernah saya alami, lalu saya membeli produk / jasa seseorang gara-gara membaca alamat emailnya saja.

Baiklah, biar tidak terlalu panjang lebar, langsung saja ke caranya. Selamat menyimak dan Semoga Bermanfaat.

  1. Syarat pertama memiliki email pribadi ini, Anda harus memiliki domain dan hosting, khususnya di sini adalah Anda order/membeli domain dan hostingnya diWIYASAHOSTING.com -Tempat Penjualan Domain dan Hosting Murah dan Berkualitas . Mohon maaf sekali, jika Anda bukan member di WIYASA.com, saya tidak bisa menjamin tips ini bisa digunakan. Jika Anda masih awam tentang domain hosting atau pembuatan website, Anda bisa membeli domain untuk redirect/mengganti alamat web replika bisnis online Anda, dan hostingnya beli saja yang paling kecil. Cara order domain untuk web replika bisa Anda baca di sini:http://blogandri.com/2012/02/24/mengubah-web-replika-menjadi-web-sendiri/
  2. Jika Anda sudah memiliki domain dan hosting di WIYASAHOSTING.com , namun belum memiliki layanan email pribadi ini, Anda bisa langsung mempelajari caranya di sini: http://klikdisini.com/emailpribadi . Namun apabila Anda belum memiliki domain dan hostingnya, Anda bisa order dulu di WIYASAHOSTING.com , misal domainnya Anda order untuk 1 tahun saja dulu, dan hostingnya ambil yang sedang, yaitu idBasic 50MB (Rp 900,-/bulan ). Namun jika domain ini untuk kepentingan bisnis Anda, lebih bagus jika yang lebih besar, atau sesuaikan dengan kebutuhan. Lalu selesaikan semua administrasi yang ada.
  3. Jika sudah ada informasi tentang aktivasi domain dan hosting Anda, Anda tinggal lengkapi domain dan hosting Anda dengan fasilitas email pribadi ini, silahkan setting alamat email pribadi Anda di : http://klikdisini.com/emailpribadi . Layaan ini dikenakan biaya 25ribu ( Rp 25.000,- ). Setelah Anda selesaikan biaya administrasinya, ikuti petunjuk yang ada di email dan email pribadi anda pun sudah bisa diakses.
Layanan ini bisa diakses darimana saja karena kita kerjasama dengan Gogle Mail, sehingga kita tidak lagi harus masuk ke Cpanel hosting kita untuk membuka email, cukup akses langsung ke alamat: www.email.domainanda.com , lalu login. Enaknya layanan ini, email kita bisa diakses dari mana saja dan kapan saja, bahkan dari HP sekalipun kita bisa akses email kita ini. Biasanya saya menggunakan Opera Mini dalam membuka email pribadi di HP.
Selamat Mencoba...

Bagaimana, membantukah posting saya ini? Atau biasa-biasa saja? Atau Anda punya cara lain yang lebih simpel perihal email pribadi ini? Saya tunggu masukan Anda dalam komentar posting ini ( bukan di bukutamu, ya... Hehe...:) ... ) 

Anda bisa juga membaca posting saya di blog saya di wordpress, yang membahas lebih jelas tentang hal ini, silahkan kunjungi di:  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar