Jumat, 21 September 2012

Hero Of Newearth ( HON ) - Game Online Adaptasi Dota Allstars


Kepopuleran Defence of The Ancient (Dota), salah satu Custom Map dari Warcraft 3, sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Sudah banyak Turnamen Dota kelas dunia yang diselenggarakan, membuktikan bahwa Dota Allstars sangat populer. Dari situ banyak Game yang mengambil inspirasi dari DotA, salah satunya adalah Hero of Newearth (HoN).

Hero of Newearth – DotA dengan sentuhan grafis yang ciamik

Sama seperti DotA, di HON terdapat 2 Fraksi bertikai yang saling menghancurkan. Kalau di Dota ada Sentinel dan Scurage, di HON yang bertikai adalah Legion dan Hellbourne. Masing masing Fraksi tentunya punya Hero dengan kemampuan yang unik tentunya.
Roshan-Hero-of-newearth
Sepintas kalau dilihat dari Screenshot diatas rasanya seperi melihat Game RPG PC bukan? Tapi yang sebenarnya lagi dilawan itu adalah Roshan lho. Beda banget kan dengan Roshan di Dota, di HON Roshan nya rada gantengan /gg . Cuman jangan sampai lengah karena Mosnter ini gak kalah ganas nya dengan Roshan :)

Game Play Hero, Item dan Map HoN

Sama sepeti dengan Dota, pemain dari Legion dan Hellbourne akan saling bertempur untuk menghancurkan Markas lawan. Tentunya untuk menyerang kita akan dibantu pasukan Creep dan Pertahanan dibantu oleh Tower yang siap menembak.
Hero di HoN sendiri sebagian besar Hero yang sama di Dota. Namun nama Hero, beberapa Skill dan penampilannya diganti, jadi gak terlalu pusing buat belajar dari awal. Selain mengambil Hero dari Dota, HoN juga memiliki Hero originalnya sendiri. Item di HON kebanyakan juga mirip dengan Item di Dota. Untuk mengetahui lebih lanjut, silahkan lihat Daftar Hero HON dan Item game HON dari link disamping.

Keunggulan HoN dibanding Dota

Dibandingkan dengan dota, HON memiliki beberapa Fitur dan keunggulan yang tidak dimiliki oleh Dota, antara lain :

Stat Tracking

feat stats thumb Hero of Newearth (HoN) – Game Online adaptasi DotA AllstarsJumlah menang, kalah dan data Statistik kita saat bermain akan tercatat. Sebenarnya di Battle net Warcraft 3 menyediakan fasilitas Stats. Sayangnya untuk Custom Map seperti Dota tidak disediakan Stats seperti itu.

Ladder Rankings

feat ladder thumb Hero of Newearth (HoN) – Game Online adaptasi DotA AllstarsSetiap kita selesai bermain, setiap pemain akan mendapatkan Poin yang disebut PSR. Jika menang akan dapat +20 PSR, jika kalah maka dapat –17 PSR. Fungsi dari Point PSR tentunya untuk menunjukkan seberapa banyak Player menang, semakin besar semakin bagus. Selain itu, Player dengan PSR besar bisa memasuki Room khusus yang di set hanya bisa dimasuki oleh Player dengan PSR tertentu

Game Reconnection

feat reconnection thumb Hero of Newearth (HoN) – Game Online adaptasi DotA AllstarsCapek selalu Remake game gara gara Disconnect di Dota? di HON ada sistem untuk kembali Reconnect dan kembali bermain bila Player mengalami Disconnection. Tapi fitur ini gak bakal berguna kalau niatnya memang mau Leaver :hammer:

Leaver Protection

feat leaver thumb Hero of Newearth (HoN) – Game Online adaptasi DotA AllstarsDi Dota walau para Leaver sudah diancam Banned tapi masih aja banyak Player iseng melakukan Canceler dan Leaver (Gigit kabel :) ). Di HON ada sistem yang otomatis mencatat berapakali pemain Leaver. Kalau kebanyakan Leaver, makan pemain sama sekali tidak akan bisa masuk Room lho!

Client-Server Netcode

feat clientserver thumb Hero of Newearth (HoN) – Game Online adaptasi DotA AllstarsPaling sebel kan kalau satu room dengan orang yang Ping nya gede lalu bikin seluruh Game Lag? Nah, di HON gak perlu khawatir dengan lag warisan orang karena bila 1 Player lag tidak akan membuat seluruh game lag. Kok bisa? berbeda dengan Dota yang Game nya di Host oleh si pembuat Room, untuk HON game nya di Host di server Indogamers sehingga game lebih stabil.

Re-Bindable Hotkeys

feat hotkeys thumb Hero of Newearth (HoN) – Game Online adaptasi DotA AllstarsBuat pemain pemula, sistem Numlock Hotkey untuk menggunakan Item dan Skill Item pastinya agak sulit dan merepotkan. Di HON kita bisa men set Hotkey sendiri. Jadinya kalau Hotkey aslinya susah, bisa diubah sesuai denga selera. So, say good Bye ke Mouse Razer :)

Built in VOIP 

feat voip thumb Hero of Newearth (HoN) – Game Online adaptasi DotA AllstarsFitur ini sih gak terlalu penting untuk game biasa, apalagi maen dengan satu tim yang satu Warnet. Namun fitur ini akan sangat berguna saat anggota Tim kita berada ditempat berbeda. Jadinya bisa lebih gampang buat ngasih aba aba serangan /no1 

Akankah HoN akan menggantikan DotA? Hero of Newearth (HON) – Game Online pengganti Dota di 2010

Untuk saat ini saya bisa bilang Tidak. Dota masih terlalu tangguh untuk digantikan oleh HON yang baru muncul. Mengingat Dota sendiri sudah cukup lama ada dan sudah banyak Turnamen Internasional Dotadiselenggarakan. Pastinya sudah banyak penggemar Fanatik Dota yang gak gampang untuk pindah kelain hati. Ice Frog sebagai pengembang Map Dota sendiri masih sangat aktif meng Update Map Dota Terbaru
Walau begitu, HON tetap punya peluang untuk menggeser Dota mengingat Gameplay nya yang sama dengan Grafis yang lebih memukau mata :beer: .
So, bagi teman teman penggemar Dota, Hero of Newearth adalah Game Online yang wajib untuk dicoba di tahun 2010 ini. Lumayan buat ganti suasana hati saat habis di “ATM” in di Dota /gg

sumber : http://naisinpo.com/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar