Jumat, 10 Agustus 2012

Uzumaki Naruto Profile






Uzumaki Naruto ialah seorang ninja muda yang nakal, caper, energik dan juga pembuat onar. Ia merupakan anak dari seorang Hokage, yaitu Hokage 4 (Minato Namikaze) dan ibunya bernama Uzumaki Kushina (Jinchuriki Kyubi sebelumnya), namun hanya sedikit yang mengetahui itu. Naruto sebenarnya sangat kesepian karena ia ditakuti oleh teman-temannya di akademi, karena sebenarnya ia adalah Jinchuriki dari Kyubi yang telah menyerang desa Konohagakure. Namun, setelah bekerja keras, Naruto menjadi orang yang sangat dipercaya dan mempunyai banyak teman, terlebih lagi ketika ia menyelamatkan desa Konohagakure dari Pain, ia dianggap pahlawan desa. Sifatnya yang membuatnya berhasil adalah sifat pantang menyerah dan bersemangat tinggi.


PENAMPILAN
Naruto memiliki semacam tanda di pipinya (seperti kumis kucing) yang berasal dari Kyubi di dalam dirinya.


KEMAMPUAN

Naruto pada awalnya bukanlah ninja yang jenius seperti Sasuke atau Neji, namun sifatnya yang pantang menyerah dan bersemangat tinggi serta bantuan dari chakra dahsyat Kyubi di dalam tubuhnya membuatnya berhasil. Pengendalian chakra Naruto sebenarnya buruk meskipun ia memiliki chakra hebat. Dengan chakra hebatnya, Naruto mampu menggunakan jurus Kagebunshin dengan menghasilkan ratusan bunshin [kanan]. Naruto memang ahli dalam penggunaan jutsu menyamar dan bunshin. Bahkan Naruto bisa menggunakan jurus Oiroke no Jutsu. Pada part II, Naruto menjadi lebih cerdik menyusun strategi. Misalnya mencari kelemahan musuh dengan bunshinnya. 

Naruto juga mempelajari jurus hebat yang hanya bisa digunakan oleh ayahnya dan Jiraiya, yaitu Rasengan [kiri]. Rasengan membentuk bola chakra yang jika dikenakan bisa membuat kerusakan yang cukup hebat. Selama pada movie-movie Naruto, ia telah mengembangkan banyak rasengan, seperti rasengan tujuh warna, rasengan gelel dan rasengan Shion. Naruto juga mengembangkan sendiri rasengannya bersama Yamato dan Kakashi menjadi rasengan yang sangat dahsyat yaitu RasenShuriken [kanan], Rasengan yang dikombinasikan dengan elemen angin. RasenShuriken dapat menimbulkan kerusakan tubuh yang sangat parah pada korban, namun penggunanya juga akan mengalami kerusakan tubuh yang sama, meski tak separah korban.

Untuk melawan Pain, Naruto mempelajari teknik Sage[kanan]. Yang memungkinkannya menyerap energi alam dan menggunakannya. Dengan kekuatan dahsyat tersebut, Naruto mampu mengalahkan Pain dan berbicara pada Nagato.




Karena dalam tubuhnya terdapat Kyubi dan segel yang menahan Kyubi dalam tubuhnya mulai melemah. Energi Kyubi yang dahsyat bisa sewaktu-waktu keluar terutama pada saat marah. Yang paling parah adalah saat Hinata roboh dihadapannya, ekornya keluar sampai 8 ekor [kiri:ekor6]. Jika mencapai 9 ekor, Naruto sudah tidak dapat dikendalikan. Namun, Hokage 4 dalam tubuhnya muncul dan memperkuat segelnya. Dan Naruto sekarang berlatih dengan KillerBee untuk mengendalikan Kyubi, yang mengharuskannya melawan Kyubi. Dengan menggunakan Gargantuan Rasengan dan RasenShuriken raksasa, ia berhasil melemahkan Kyubi dan bertemu dengan ibunya yang terdapat dalam tubuhnya. Kushina menceritakan sejarah Kyubi yang disegel dalam tubuhnya. Namun, Kushina sudah tidak mampu muncul lagi dihadapan Naruto, sehingga menghilang dari hadapan Naruto.

LAIN-LAIN
Setelah Naruto bertemu dengan Minato dalam pikirannya pada saat melawan Pain dan bertemu Kushina pada saat melawan Kyubi, semangat Naruto membara jauh lebih besar lagi dan tekadnya untuk melawan Madara semakin kuat. 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar