Minggu, 19 Agustus 2012

Tips Mengurangi Rasa Sakit Punggung



Http://jadigitu.com
SAKIT punggung biasanya terjadi pada orang-orang yang terlalu lama berada duduk atau pada pekerja yang sering berada di depan komputer. Bagaimana cara mengatasi rasa sakit punggung?

Menurut American Academy of Orthopaedic Surgeons, nyeri punggung disebabkan banyak hal, termasuk kurangnya biomekanik dalam tubuh, perubahan degeneratif ditulang belakang, cidera karena jatuh atau mengangkat beban yang tidak tepat, berlebihan, dan beberapa kondisi medis.
Berikut adalah cara untuk mengurangi rasa sakit punggung Anda, seperti yang dilansir Sheknows

Diet sehat
Meningkatkan diet Anda dengan menghilangkan alkohol, kafein, gula dan makanan tinggi lemak serta makan makanan utuh, buah-buahan dan sayuran, dan omega-3 dapat membantu tubuh Anda meregenerasi dan memperbaiki diri.

Tetap terhidrasi
Minum cukup air dapat membantu mengurangi penyusutan yang terjadi pada disk sponsbelakang (penyusutan terjadi secara alami dengan usia dan dapat menyebabkan nyeri). Kafein, seperti dalam kopi dan soda, dapat menyebabkan dehidrasi dan harus diganti dengan air.

Konsumsi glucosomine, chondroitin dan MSM
Ketiga suplemen berhubungan dengan perbaikan jaringan ikat dan sering direkomendasikan oleh para ahli naturopati untuk mengobati nyeri punggung. Bicarakan dengan dokter Anda tentang dosis yang tepat.

Cobalah obat penghilang rasa sakit alami
Cobalah kunyit sebagai obat alami penghilang rasa sakit dipunggung Anda. Kunyit dikenal memiliki antioksidan dan anti-inflamasi yang bermanfaat mengurangi rasa sakit di punggung Anda. Teh jahe juga bisa menjadi pilihan lain. Ambil sepotong jahe, lalu tuang dengan air panas, dan nikmati tanpa gula.

Omega 3
Asam lemak omega 3 dapat membantu Anda mengurangi peradangan pada sakit punggung Anda. Jika Anda kesulitan menemukan ikan dengan kandungan omega 3 yang baik, maka cobalah suplemen minyak ikan, atau biji rami

Alternatif terapi
Sejumlah terapi alternatif terbukti mengurangi nyeri punggung. Pijat, akupunktur, terapicraniosacral dan yoga dapat membantu meringankan otot-otot tegang, meningkatkan sirkulasi, pelepasan endorfin dan mendorong tubuh untuk menyembuhkan dan memperbaiki dirinya sendiri.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar