Jumat, 10 Agustus 2012

Sai Profile


Sai adalah seorang anbu dari sebuah organisasi jahat di Konoha, yaitu Ne. Ne mewajibkan para anggotanya untuk tidak memiliki perasaan dan tidak berekspresi karena perasaan dapat menimbulkan kebencian dan perang. Karena itu, Sai bersifat tak berekspresi, padahal ia memiliki kakak angkat yang sangat ia sayangi, namanya Shin. Sejak kakaknya meninggal, sifatnya menjadi dingin seperti tak memiliki perasaan, meski ia bukan seorang pembunuh. Sejak bergabung dengan team Kakashi, ia memilih untuk memiliki perasaan dan bergaul. Maka, ia banyak membaca buku-buku mengenai cara bergaul. Kadang, karena tak mengerti, Sakura dan Naruto sering tersinggung karena kata-katanya. Walaupun tak berperasaan, Sai pernah tersenyum (lihat gambar utama Sai Profile).



PENAMPILAN 
Sai menggunakan baju khas Anbu dari Ne, dengan perut yang terbuka seperti Ino. Wajahnya putih dan tak berekspresi. 

KEMAMPUAN
Sai memiliki bakat hebat dalam menggambar. Namun, sifatnya yang tak berperasaanmengakibatkannya tak bisa memberi judul gambarnya.  Dengan bakat menggambar dengan cepat dan baik, ia menggunakan jurus Chōjū Giga. Ia menggambar hewan pada gulungan khusus dengan tinta, lalu dengan membentuk segel, hewan dari gulungan tersebut hidup dan menyerang musuh. Daftar hewan yang Sai gunakan dalam jurus Chōjū Giga dan kegunaannya:

  • Tikus : Untuk mencari atau mengikuti seseorang
  • Singa : Menyerang musuh
  • Burung : Sai naik ke punggung burungnya dan melacak musuh dari atas, serta untuk transportasi udara jarak jauh
  • Lintah : Saat itu digunakan untuk menakut-nakuti Hotaru
  • Kelelawar : Dapat digunakan sebagai payung atau bahkan menghalangi pandangan musuh
  • Ikan : Mengirim surat di bawah air
  • Ular : Untuk mengikat musuh
 Chōjū Giga

Selain itu, tulisan (surat) yang dibuat Sai di sebuah gulungan juga bisa berubah menjadi hewan kecil yang pergi mencari tempat tujuannya serta melindungi dirinya. Sai juga mampu menggunakan bunshin tinta.


LAIN-LAIN
Sebagai anbu yang diakui hebat oleh Danzo, Sai sudah banyak berpengalaman dalam misi-misi kelas atas. Sai menjadi bagian dari team Kakashi untuk menggantikan Sasuke. Namun, Sai tak bisa membocorkan rahasia Danzo pada Konoha, dikarenakan Danzo meletakkan segel pada lidah Sai. Jika membocorkan rahasia, Sai akan lumpuh (tidak tahu untuk sementara atau selamanya).


Segel pelumpuh yang diletakkan oleh Danzo

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar