Minggu, 19 Agustus 2012

Pilih Makanan Dan Olahraga Sesuai Gogolongan Darah


Pilih Makanan Dan Olahraga Sesuai Gogolongan Darah

Makanan Dan Olahraga Sesuai Gogolongan Darah http:?/jadigitu.com
Ternyata makanan dan olahraga juga dipengaruhi oleh golongan darah, memilih makanan dan olahraga yang tepat akan membantumu menjadi lebih sehat  dan bagi yang ingin diet, sangat disarankan agar  mengikuti anjuran mengkonsumsi makanan dan memilih olahraga sesuai golongan darah, sehingga usaha diet akan lebih efektif.
Dr Peter D’Adamo, seorang dokter naturopati dan ahli dalam bidang golongan darah manusia mengungkapkan bahwa setiap golongan darah menghasilkan antigen yang bereaksi terhadap setiap jenis makanan. D'Adamo mengatakan, konsumsi makanan yang tidak menimbulkan reaksi baik terhadap golongan darah dapat menyebabkan kelelahan, retensi cairan dan masalah berat badan.

Golongan Darah O
Golongan darah O merupakan salah satu jenis golongan darah yang paling umum dan jumlahnya paling banyak ketimbang jenis golongan darah lain. Sekitar 45 persen orang Amerika diketahui memiliki golongan darah O. Berdasarkan jenis makanan, orang dengan golongan darah O sangat cocok untuk mengonsumsi daging yang kaya protein tinggi. Individu dengan golongan darah O memiliki lebih banyak asam lambung ketimbang golongan darah lainnya, yang membuat mereka lebih cocok untuk mencerna daging.


Makanan yang bisa dimakan dengan bebas yakni daging tanpa lemak dan ikan. Sementara karbohidrat dan susu harus dikurangi. Sedangkan olahraga yang pas untuk pemilik golongan darah O adalah cardio. Latihan di pagi hari lebih baik daripada malam hari. Jogging, bersepeda, berenang, atau jalan cepat juga bisa menjadi latihan yang pas untuk Anda.


Golongan Darah A
Menurut D'Adamo, orang dengan tipe darah A paling cocok untuk mengonsumsi sayur-sayuran alias vegetarian, karena mereka tidak memiliki cukup asam lambung untuk dapat mencerna daging. Diet protein nabati seperti kacang, legumes, kedelai dan karbohidrat kompleks adalah makanan yang cocok untuk Anda yang memiliki golongan darah A.

Tipe orang dengan golongan darah ini biasanya kurang aktif berolahraga. Mereka cenderung lebih cocok melakukan olahraga yang santai selama 30 menit, seperti yoga, tai chi, berjalan, dan olahraga outdoor.

Golongan Darah B
Jagung, gandum, lentil, tomat, kacang tanah dan biji wijen merupakan jenis makanan yang dapat mempengaruhi metabolisme dan menyebabkan kelelahan serta retensi cairan. Orang dengan golongan darah B sebaiknya juga menghindari konsumsi ayam, karena memiliki lektin pada jaringan otot dan menimbulkan reaksi kurang baik dengan golongan darah mereka. Adamo menyarankan untuk mengonsumsi banyak sayuran dan memilih jenis daging yang lain seperti daging kambing, kelinci dan daging rusa.

Sementara olahraga yang pas untuk jenis golongan darah ini adalah latihan moderat, yang menggunakan otak serta tubuh. Tim olahraga seperti kelas menari, netball atau kelas lainnya bisa menunjang diet jika dilakukan dua atau tiga kali seminggu .

Golongan Darah AB
Golongan Darah AB merupakn golongan darah paling sedikit. Di  Amerika saja, hanya sekitar 5 persen warga memiliki golongan darah ini. Mengingat golongan darah Anda mewarisi campuran gen, jadi makanan paling cocok untuk Anda adalah mengonsumsi campuran makanan laut, gandum dan sayuran. Menurut D'Adamo, individu dengan golongan darah AB kurang memiliki kadar asam lambung yang cukup untuk pencernaan daging, tapi mereka dapat mengonsumsi ikan. D'Adamo mengatakan, sayuran hijau, ikan laut dan susu rendah lemak merupakan makanan yang tepat untuk mereka dengan golongan darah AB.

Sementara jenis olahraga yang cocok untuk tipe golongan darah ini adalah yoga atau pilates seminggu sekali dan beberapa sesi boleh mencoba melakukan jogging ringan secara intensif.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar