Sabtu, 18 Agustus 2012

Olimpiade London 2012 Diving


Google Doodle hadir lagi dengan tema London 2012 Diving yang kali ini Angelica Blog akan ulas mengikuti Google Doodle yang nongol di beranda google. Olimpiade Selam diadakan di London untuk beberapa hari kedepan. Saat ini telah berlangsung di Olimpiade London yang ke 30 yang telah dibuka kemarin. Olimpiade Selam akan terus dilakukan hingga tanggal 3 Agustus 2012 yang telah berlangsung sejak 27 Juli 2012. 

London 2012 Diving

Olimpiade London 2012 Diving atau menyelam menjadi logo google hari ini. Cabang diving akan dilaksanakan mulai hari Minggu 29 Juli sampai dengan 11 Agustus 2012 bertempat di Olympic Park, Aquatics Centre. 
Ada empat cabang yang akan dipertandingkan untuk tiap kelas putra dan putri: 3m springboard, platform 10m, springboard beregu 3m dan platform beregu 10m. 
Peserta yang akan mengikuti Olimpiade London 2012 Diving berjumlah 136 atlet, terdiri atas 68 putra dan 68 putri. Setiap negara bisa mengikutkan dua atletnya di setiap kelas individu dan satu tim (dua atlet) untuk kelas beregu.
Penyelam mengajukan jenis penyelaman yang akan diperagakan. Semakin sulit tekniknya, semakin tinggi potensi nilai yang akan diperoleh, apabila dieksekusi dengan benar.

Juri memberikan skor maksimal 10 untuk setiap penyelaman, yang kan dikalikan dengan tingkat kesulitan. Dalam kelas menyelam beregu, kedua pasangan atlet menyelam secara bersama-sama yang kemudian dinilai untuk eksekusi dan sinkronisasi / kekompakan mereka.

Ada tujuh orang juri untuk kelas individu dan 11 untuk beregu, masing-masing menilai semua tahap menyelam, termasuk tingkat sinkronisasi. Setiap juri bisa memberikan skor antara 1-10.
Menyelam dibagi menjadi empat tahap, yaitu posisi awal, lepas landas, teknik penyelaman itu sendiri dan teknik saat masuk ke dalam air. Masing-masing tahap dinilai dengan kriteria tertentu dan pemenangnya adalah yang melakukan penyelaman paling sulit dimana setiap tahap dilakukan sesempurna mungkin.
Targetnya adalah untuk masuk (meloncat) ke dalam air secara vertikal dengan percikan sekecil mungkin. Jika seorang penyelam tidak membuat percikan sama sekali, bisa dipastikan skor yang diperoleh akan sangat tinggi. Dalam kelas beregu, dua penyelam harus menyelam dalam harmoni yang sempurna satu sama lain.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar