Minggu, 19 Agustus 2012

Kebiasaan Baik Agar Lebih Mudah Tidur


Kebiasaan Baik Agar Lebih Mudah Tidur

cewek cantik tidur http://jadigitu.com
Kita semua mengalami kesulitan tidur atau tetap tertidur dari waktu ke waktu, tetapi bagi wanita pra-menopause dan pasca-menopause, mereka punya gangguan tidur yang lebih banyak. Kita direkomedasikan untuk tidur sebanyak tujuh sampai delapan jam. Namun karena gejala menopause, semua jadi tidak mungkin karena fluktuasi hormon, hot flashes malam hari, dan bahkan mendengkur.

Kesulitan tidur dapat membuat Anda merasa lesu dan rewel pada hari berikutnya. Menurut studi terbaru, kurang tidur telah dikaitkan dengan perkembangan penyakit, seperti obesitas, diabetes, hipertensi, dan telah terbukti menjadi faktor risiko untuk penurunan sistem kekebalan tubuh.

Berikut ini kebiasaan yang bisa Anda terapkan agar lebih mudah tertidur, seperti dilansir Healthline.

Berhenti bekerja pada komputer dua jam sebelum tidur
Cahaya pada layar komputer mengirimkan respons pada otak untuk terus terjaga dan menganggap hari masih terang. Para peneliti di Swedia menemukan bahwa penggunaan komputer sebelum tidur dapat menyebabkan gangguan tidur dengan gejala stres dan depresi baik pada wanita atau pria.

Pergi tidur pada waktu yang sama setiap malam
Spesialis perilaku mengatakan bahwa "jadwal tidur strategis" memperkuat sistem tidur tubuh Anda dan menciptakan hubungan positif antara Anda dan tempat tidur.

Konsumsi suplemen
Menurut Dr William Sears, camilan terbaik ialah memiliki kedua karbohidrat kompleks dan sejumlah kecil protein yang mengandung triptofan hanya cukup untuk membuat otak bersantai. Kalsium, baik dari makanan atau suplemen, membantu otak menggunakantriptofan untuk memproduksi melatonin, hormon yang bertanggung jawab untuk sinyal siklus tidur/bangun.

Konsumsi suplemen magnesium dapat membantu untuk mengendurkan otot dan mempromosikan tidur. Dr. Michael Breus, Ph.D, menjelaskan, "Magnesium mempengaruhi suasana hati dengan meningkatkan tingkat serotonin, neurotransmitter yang menenangkan di otak. Ketika dikombinasikan dengan kalsium, magnesium adalah relaksan otot yang baik.”

Rileks
Anda mungkin tidak menyadari betapa stresnya Anda. Cobalah menarik napas dalam dan hembuskan perlahan-lahan, tiga kali. Pada malam hari di tempat tidur, bernapas dalam-dalam membawa Anda pada rasa tenang dan mengantuk dan sering itu hanya hitungan menit sebelum Anda akan tertidur.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar