Jumat, 10 Agustus 2012

Chiyo Profile



Chiyo merupakan penasihat Sunagakure yang sudah pensiun bersama adiknya, Ebizo. Ia sangat aktif dalam pasukan Kugutsu pada perang dunia ninja kedua, dan Chiyo juga  merupakan rival Tsunade. Sakumo Hatake telah membunuh anaknya, sehingga Chiyo berusaha membunuh Sakumo meskipun dendamnya teredam setelah team ninja Konoha membantu Sunagakure.  Chiyo memiliki cucu yang bernama Sasori, yang akhirnya mengkhianatinya. Karena pengkhianatan Sasori, Chiyo bertarung bersama Sakura melawan Sasori, dan akhirnya Sasori mati ditangan Chiyo dan Sakura. Pada akhirnya, Chiyo juga meninggal karena mengorbankan nyawanya demi menghidupkan Gaara.

KEMAMPUAN
Meskipun sudah berumur 73 tahun, Chiyo sangat lincah dan berstamina., serta memiliki kemampuan taijutsu yang hebat. Menyebabkannya dihormati oleh pendudu Sunagakure dan bahkan oleh rivalnya, Tsunade. Chiyo dengan bantuan Sakura mampu mengalahkan Sasori merupakan bukti bahwa Chiyo sangatlah kuat. Ia menggunakan kugutsu untuk bertarung, juga ialah yang mengajarkan Sasori untuk menggunakan kugutsu. Di Sunagakure, ia merupakan satu-satunya orang yang memiliki pengetahuan luas mengenai racun.


Chiyo merupakan master pengguna kugutsu, karena kehebatannya membuat dan menggunakan kugutsu. Salah satu kugutsunya adalah kugutsu orangtua Sasori, yang dibuat Sasori. Chiyo mampu mengendalikan keduanya dengan sangat cepat. Kugutsu terkuatnya adalah 10 boneka buatan Monzaemon Chikamatsu, pengendali kugutsu pertama. Bahkan, ia mampu mengendalikan 10 kugutsunya hanya dengan 10 jarinya, 1 kugutsu per jari. 10 kugutsunya memiliki kemampuan yang sangat dahsyat. 


Kemampuan hebat Chiyo lainnya adalah Kisho Tensei, yang mampu mengorbankan nyawanya untuk menghidupkan orang lain. Jurus ini adalah jurus yang digunakan untuk menghidupkan Gaara, serta menyembuhkan luka fatal Sakura.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar