Rabu, 22 Agustus 2012

Cara Memasang Kotak Like Facebook di Blog


Bagi anda para blogger, mungkin diantaranya pasti sudah membuat fanpage untuk Blognya bukan? Nah barangkali anda akan bertanya mengenai Cara Memasang Kotak Like Facebook Di Blog. Tidak perlu khawatir, sobat akan mengetahui caranya melalui artikel ini. Silahkan lanjut nyimaknya hehehe.


Sebelumnya saya ingin perlihatkan, contoh kotak like Facebook itu seperti ini. Silahkan dilihat, kalau boleh diklik dong Like-nya hehehe.

Jika kita memiliki fanpage, alangkah baiknya jika kita memasang kotak like Facebook dari Fanpage itu di blog kita. Gunanya agar kita bisa mendapatkan lebih banyak like dari orang lain. Apalagi jika blog anda ramai oleh pengunjung, otomatis akan sangat memungkinkan bagi anda untuk memperoleh jumlah likers yang lebih banyak. Alhasil blog anda pun akan semakin populer.

Cara Memasang Kotak Like Facebook di Blog
  1. Masuk ke halaman Social Plugins Facebook.
  2. Lihat ke bagian kiri bawah ada opsi Plugins. Dibawahnya ada beberapa link, klik pada link Like Box.
  3. Lihat, ada kotak untuk mengatur tampilan Like Box Facebook kita nanti. Pada bagianFacebook Page URL, isi dengan URL fanpage Facebook anda. Contohnyahttp://www.facebook.com/AndrePanggabeanCom.
  4. Setelah itu, atur tampilan kotak like Facebook sesuai selera anda. Jika sudah, klik tombol Get Code.
  5. Anda akan disodorkan dua kode. Kode pada nomor 1 silahkan diletakkan dibawah kode <body> pada HTML template anda. Sedangkan kode nomor 2 bisa diletakkan dimanapun anda ingin widget itu muncul. Contohnya disidebar atau pada bagian header.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar