Selasa, 21 Agustus 2012

Bagaimana Menjadi Hacker

Belajar Menjadi Hacker
Belajar Meretas Sel Dunia Maya. Pernakah sobat mencari tau bagaimana cara menjadi hacker. Pertanyaan "Bagaimana menjadi hacker" lebih berat daripada pernyataan "belajar menjadi hacker". Dari dunia yang gelap,seseorang yang dijuluki sang peretas mengambil alih salah satu sel dunia maya dan membuat ratusan orang frustasi.

Hacker yang ulung tidak akan meninggalkan jejak dari apa yang dilakukannya. Hacker yang bijak,menggunakan kemampuannya untuk kebaikan dan keseimbangan dunia. Hacker yang tersesat,akan membuat orang-orang terjebak permainan.

Banyak film yang menayangkan bagaimana seorang hacker mengendalikan rocket,nuklir,berbagai teknologi,bahkan satelit. Apakah ada orang yang benar-benar memiliki kemampuan jenius seperti itu? Kehidupan yang penuh angka-lah yang membuat seseorang bisa menjadi hacker yang menakjubkan.

Bagaimana Menjadi Hacker - Hacker vs Cracker
Kalau kita melihat sejarah beberapa waktu yang lalu,ketika timnas bertanding dengan tim negara malay,maka akan ditemukan jejak cracking yang sangat membekas. Kekalahan timnas membuat hacker indonesia membalas serangan / menyerang berbagai situs malaysia.

Ini ulah hacker atau cracker?
Hacker biasanya menunjuk kepada para ahli seni programing,sedangkan Cracker merujuk pada para penjahat yang senantiasa berusaha merusak.

Bagaimana Menjadi Hacker - Berikut tips bagaimana cara menjadi hacker.
1.Berpikir seperti hacker;
Hacker memiliki pola pikir yang kompleks dan kreatif. Hacker biasanya mampu menganalisa sesuatu dengan cepat dan berulang-ulang. Pikiran mereka cenderung tajam dan cepat menyerap apa yang ditunjukkan. Hacker yang sejati,lebih senang mencoba menciptakan sesuatu dan mencari celah dari apa yang dia ciptakan kemudian memperbaikinya. Kalau Cracker?? Mereka hanya ingin

2.Terus belajar;
Gerbang pengetahuan tidak terbatas,dan bisa ditemukan di internet. Berbagai forum besar,seringkali membahas tentang teknik hacking yang bisa dipelajari secara bertahap.

3.Belajar Bahasa inggris;
Nyaris tidak mungkin bagi seorang hacker yang tidak mengerti bahasa inggris untuk meretas sebuah program / jaringan / situs. Kenapa? Hampir segala program yang ada,menggunakan bahasa inggris sebagai bahasa dasar.

4.Menguasai data dan informasi;
Catat / ingatlah berbagai data dan informasi yang penting.

5.Pantang menyerah;
Jangan cepat putus asa ketika gagal meretas sesuatu. Cobalah dan teruslah mencoba. Itulah pola pikir seorang hacker. Jadi, berpikirlah seperti seorang hacker.

Sumber : http://kolom-inspirasi.blogspot.com/2012/07/bagaimana-menjadi-hacker.html#ixzz24BKBtLbS

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar