Minggu, 12 Agustus 2012

Aplikasi Ramadhan Android

Berbicara aplikasi android,maka pilihan umat muslim menyambut bulan Ramadhan akan jatuh pada daftar aplikasi ramadhan android. Aplikasi ramadhan android terbaik 2012,dimana aplikasi-aplikasi ini bisa didownload melalui google plus via ponsel atau pc. Beberapa aplikasi berikut ini bertujuan menambah keimanan kita pada agama islam dan agar bisa menjalankan ramadhan dengan baik.

1. Ramadan 2012
Sesuai namanya,aplikasi ramadan 2012 ini bisa dipakai berbagai umat muslim di seluruh dunia. Melalui aplikasi ini, Ramadan 2012, Google Play akan memberitahukan waktu Imsak, buka puasa, dan saatnya salat. Dan penetapan waktu itu berlaku di lebih dari 251 negara serta 6 juta kota. Dengan aplikasi android ini, caranya tinggal memasukkan nama kota dan negara tempat Anda berada, kemudian aplikasi itu akan mengingatkan Anda kapan waktunya berdoa serta berbuka puasa. Perangkat ini juga menyediakan doa-doa serta hadis. Satu aplikasi yang cocok digunakan waktu bepergian kala Ramadan.

2. Muslim Pro-Azan, Quran, Qiblat
Ini adalah sebuah aplikasi yang sangat pas dan ideal dipergunakan pada saat menjalankan puasa, begitulah yang ditulis dalam Google Play. Sebagai sebuah aplikasi ponsel pintar, Aplikasi Muslim Pro memiliki keakuratan yang tidak diragukan oleh para penggunanya, begitulah menurut review dari para pengguna muslim yang menggunakan aplikasi ini.

3. iQuran
Dengan aplikasi iQuran, kini pengguna Android dapat membawa kitab suci ke mana saja. Perangkat lunak ini tak cuma menyajikan Al-Quran berbahasa Arab, tapi juga lengkap dengan warna-warna untuk menunjukkan tajwid. Lalu ada juga terjemahan dengan beberapa bahasa, panduan bacaan berupa suara, serta penanda surat yang telah dibaca.

4. Doa Harian
Aplikasi ini berisi doa doa ramadhan. Doa sejak bangun tidur, berkegiatan, hingga tidur lagi. Seperti doa masuk-keluar kamar kecil, doa mau belajar, serta doa ketika memulai makan. Untuk tampilannya, Doa Harian berupa tulisan Arab dan Latin hingga memudahkan pengguna untuk membacanya.

5. Hadist Arba''in
Perangkat lunak Hadist Arba''in berisi 40 hadis utama dari Imam Nawawi. Tak cuma tulisan hadis-nya saja yang ada pada aplikasi itu. Ada juga intisari dan artinya. Sehingga tiap pengguna bisa mengerti nilai serta ajaran dari tiap hadis.

6. Kalkulator Zakat
Ramadan artinya tak hanya berpuasa saja. Tapi juga berzakat, menyisihkan sebagian kekayaan untuk kaum duafa. Dan untuk memperhitungkan berapa jumlah zakat yang seyogyanya Anda keluarkan, Google Play meluncurkan Kalkulator Zakat. Pada aplikasi ini, Anda bisa menghitung seberapa besar zakat yang dikeluarkan dari harta, profesi, dan usaha. Tak cuma itu. Perangkat ini juga menyesuaikan harga emas terkini.

Berbagai aplikasi ini telah di revisi oleh para pakar android dan dinyatakan cocok didownload untuk umat muslim. Menyambut Ramadhan,apakah anda sudah siap berpuasa?
Sebagian teks di kutip dari [Warta]

Sumber : http://kolom-inspirasi.blogspot.com/2012/07/aplikasi-ramadhan-android.html#ixzz23Org4i00

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar