Selasa, 21 Agustus 2012

6 Manfaat Menyontek Bagi Pelajar


Ada 6 manfaat jikalau seorang pelajar melakukan kecurangan/menyontek ketika ujian.Walaupun 6 manfaat ini adalah hasil akal-akalan penulis,tetapi menarik juga untuk disimak.Yuk cari tau apa saja 6 Manfaat Menyontek Bagi Pelajar dibawah ini:


1. Meningkatkan Kepercayaan diri dan Keberanian dalam mengambil resiko. Yups bahwa nyontek juga memiliki resiko dan konsekuensi. Salah satunya, kalau sobat ketahuan nyontek tentunya akan dimarahi oleh Bapak atau Ibu Guru. Meskipun mereka juga waktu sekolah pernah melakukan hal serupa. Dan yang lebih parah, kertas ulangan bisa dicabut serta diberi nilai NOL, jadi, sudah bisa stikan bahwa orang-orang yang nyontek adalah mereka yang mau mengambil resiko. Kita juga tahu kalau hidup ini adalah pilihan yang penuh resiko. Belajar nyontek sama artinya dengan belajar mengambil resiko. Hahaha ..

2. Meningkatkan kreatifitas. Lhoo kok kreatifitas, karena kalo menyontek asal2an, bisa ketahuan donk, jadi harus kreatif, bagaimana cara menyontek yang benar, hohohoho, dan orang-orang yang sering nyontek adalah orang dengan kreatifitas yang tinggi.

3. Menyontek dapat meningkatkan kewaspadaan. Dalam kegiatan menyontek, kewaspadaan merupakan faktor yang sangat penting. Karena Sang Guru seperti elang dengan matanya yang tajam. Mengawasi dan siap menerkam siapa saja yang dicurigai atau ketahuan nyontek . Supaya tidak terjadi hal memalukan, kewaspadaan harus lebih ditingkatkan dalam hal menyontek.

4. Melatih kecepatan dan gerak reflek. Sebuah penelitian yang dilakukan entah oleh siapa, mengungkap fakta yang cukup mengejutkan sekaligus menggembirakan bagi para penyontek. Hasil penelitian tersebut menyebutkan bahwa 8 dari 10 penyontek memiliki gerak reflek yang lebih baik dari mereka yang tidak pernah menyontek.

5. Melatih kerjasama antar penyontek. Belakangan ini, seiring dengan makin ketatnya ruang yang diberikan para guru untuk para penyontek, maka kegiatan nyontek tidak lagi dilakukan secara individual. Sekarang ini para penyontek sudah bisa melakukan kerjasama untuk tercapainya tujuan mereka .Bahkan sebelum melakukan kegiatan nyontek, terlebih dulu diadakan 'Briefing'. Menyusun strategi, membagi tugas, lalu berdoa bersama-sama, wow gila ya sob, seperti mau perang aja, sampai menyusun strategi.

6. Memiliki banyak waktu untuk bermain. Mereka yang tidak mencontek, harus belajar siang dan malam untuk menghadapi ulangan atau ujian. Tujuannya tentu saja mendapatkan nilai bagus. Hal ini berbeda dengan penyontek. Mereka memiliki lebih banyak waktu untuk bermain-main.

Itulah 6 Manfaat Menyontek, Sobat ingin Mencoba Menyontek? Silahkan, Yang akan menanggung resikonya juga sobat sendiri.

Sumber : http://kolom-inspirasi.blogspot.com/2012/05/6-manfaat-menyontek-bagi-pelajar.html#ixzz24BJvnYvT

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar