Sabtu, 21 Juli 2012

Profil Uchiha Sasuke


Profil Uchiha Sasuke


Tinggi Badan : 153.2 → 168
Berat Badan : 43.5 → 52.2
Usia : 12-13 (shippuuden : 15-16)
Tanggal Lahir : 23 Juli
Kota Kelahiran : Konohagakure
Status : Ninja Buronan (Missing-Nin)
Golongan Darah : AB
Seiyū (jepang) :Noriaki Sugiyama 


Uchiha Sasuke (うちはサスケ) merupakan teman sekelompok sekaligus rival Naruto. Sasuke memiliki wajah yang termasuk 'cool' sehingga sering disukai oleh teman-teman perempuannya, akan tetapi Sasuke hanya menyukai seorang gadis yaitu Sakura. Sasuke merupakan anak ke-2 dari pasangan Uchiha Fugaku, pemimpin klan Uchiha, dan Uchiha Mikoto. Kakaknya merupakan ninja berbakat serta jenius bernama Uchiha Itachi. Sasuke pertama kali muncul di Naruto vol. 1 chapter 3. Pada kemunculan pertamanya, ia sempat adu mulut dengan Naruto dan kehilangan ciuman pertamanya yang tidak sengaja terjadi karena Naruto didorong oleh temannya.
Masa Lalu
Pada vol. 1, disinggung bahwa Sasuke ingin membangkitkan klannya dan membunuh seorang pria. Kemudian sedikit demi sedikit mulai terungkap cerita masa lalunya yang tragis sehingga menyebabkan Sasuke menjadi seorang pendendam. Hal itu bermula ketika Sasuke masih kecil. Awalnya Sasuke amat mengagumi kakaknya, Uchiha Itachi, dan amat menyayanginya, tetapi hal itu berlangsung cepat. Ketika kakaknya mulai menjadi pasukan anbu, hampir setiap kali Itachi menolak permintaan Sasuke untuk mengajarinya jurus.
Kemudian terjadi perselisihan antara Itachi dengan teman-temannya karena kematian aneh yang menimpa seorang sahabat Itachi. Teman-temannya menuduh Itachi membunuh sahabatnya itu, akan tetapi Itachi memungkiri hal itu, hingga akhirnya Itachi mencoba berdamai dengan teman-temannya atas permintaan Sasuke. Pada saat itulah tanpa sengaja Sasuke melihat bentuk Sharingan aneh yang muncul di mata Itachi, itulah Mangekyou Sharingan. Sejak saat itu, Sasuke merasa ada perubahan yang terjadi dalam diri kakaknya. Hingga akhirnya suatu malam, ketika Sasuke baru pulang dari akademi, ia meilhat bayangan kakaknya duduk di sebuah tiang listrik dan begitu Sasuke tiba di rumahnya, ia begitu terkejut dengan adanya mayat keluarganya, dan lagi hal yang membuatnya lebih shock adalah bahwa yang membunuh keluarganya adalah kakaknya sendiri. Sejak saat itulah, timbul rasa dendam di hati Sasuke teradap kakaknya dan ia berambisi untuk membunuh kakaknya itu.


Pengenalan
Sasuke merupakan salah satu anggota kelompok 7 yang dipimpin oleh Hatake Kakashi. Anggota lainnya adalah Uzumaki Naruto dan Haruno Sakura. Berbeda dengan Naruto yang suka ribut dan bodoh, Sasuke merupakan seorang jenius yang lebih suka menyendiri dan pendiam. Untuk mencapai ambisinya, Sasuke rela melakukan apa saja, termasuk mengikut Orochimaru dan memutuskan hubungan pertemannya dengan orang-orang Konoha. Tanpa sepengetahuan teman-temannya, Sasuke meninggalkan Konoha dan pergi kepada Orochimaru agar memperoleh kekuatan yang lebih hebat. Baik Sakura maupun Naruto tidak berhasil menghentikannya, hal ini membuat Sasuke mejadi karakter antagonis dalam cerita.

Sasuke memiliki mata Sharingan yang dapat melihat chakra orang lain. Mata inilah yang sangat membantunya dalam pertarungan. Selain itu, ia memiliki segel gaib yang ditanamkan Orochimaru di lehernya. Segel gaib itu membuatnya memiliki kekuatan chakra ekstra sehingga ia menjadi lebih kuat. Segel gaib ini juga yang mengubah penampilannya. Sasuke memiliki sepasang sayap saat ia menggunakan segel gaibnya. Akan tetapi pada chapter 392, Itachi berhasil menghilangkan segel tersebut. Senjata andalan yang paling sering dipakai oleh Sasuke dalam bertarung adalah pedang kusanagi (bentuknya berbeda dengan milik Orochimaru, dikatakan ini memang pedang kusanagi khusus).

Untuk mencapai ambisinya membunuh Itachi, Sasuke membentuk sebuah kelompok bernama Hebi (ular) dengan anggota Sasuke, Suigetsu, Jugo, dan Karin. Pada chapter 383-chapter 393 terjadi pertarungan antara 2 bersaudara Uchiha ini. Itachi yang bersusah payah mengalahkan Sasuke (dengan mengambil mata Sasuke) sempat kewalahan dengan jurus-jurus baru milik Sasuke. Tapi Sasuke juga terdesak karena Itachi begitu kuat dan ia harus bertarung seorang diri. Tapi pada akhirnya pertarungan tersebut dimenangkan oleh Sasuke. Setelah pertarungan itu Sasuke memperoleh Sharingan baru yang lebih kuat dari sebelumnya. Karena pertarungan itu pula, Sasuke mengetahui kebenaran Itachi, yaitu bahwa sebenarnya Itachi amat menyayanginya dan tidak tega membunuh ataupun menyakitinya sedikit pun. Sasuke amat menyesal telah membunuh kakaknya itu dengan penuh kebencian, dan saat mengetahui bahwa Konohalah yang memberi misi kepada Itachi harus membunuh keluarganya, Sasuke berniat mengahancurkan Konoha. Untuk itu Sasuke mengganti nama kelompoknya dengan nama Taka (elang) dan bekerja sama dengan Akatsuki untuk mendapatkan kekuatan Bijuu.



Jurus
Jurus andalan Sasuke adalah Chidori. Jurus Chidori ini mirip dengan Raikiri milik Hatake Kakashi. Dalam Naruto Shippuuden, Sasuke juga menggunakan banyak jurus yang mirip Chidori seperti Chidori SenbonChidori Nagashi Omae Shotsake, dan lain-lain. Jurus-jurus barusan merupakan hasil pengembangan dari jurusChidori. Jurus-jurus lainnya yang pernah digunakan oleh Sasuke (selain sharingan) antara lain Shishi Rendan,Katon-Goukakyou no JutsuKage Buyou,Kageshuriken no JutsuSofuushashen no TachiKaton-Hosenka no JutsuRyuuka no Jutsu, Kirin, dan sebagainya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar