Sabtu, 21 Juli 2012

Profil Tobi

TOBI


Nama : Tobi (トビ)
Julukan : Bagian Kedua Rikudo (二人目の六道, Futarime no Rikudō)
Debut : Naruto vol. 31
Suara Aktor : Wataru Takagi
Prestasi :
• Pemimpin Akatsuki
• Pemimpin Rahasia Kirigakure
Kekkei genkai :
•  Sharingan
•  Rinnegan
Chakra Alam :
•  Yin
•  Yang
•  YinYang
•  Elemen tanah

Jutsu :
• - Kibaku jirai
• Elemen tanah : Mogura gakure
• Kuchiyose no jutsu :
• - Kyubi
• - Gedo Mazo
• Izanagi
• Jutsu pelepasan biju
• Pain rikudo
• Jikukan ninjutsu
• Penghapus jiwa
• Ningendo

Peralatan :
• Gunbai
• Topeng


Tobi adalah misteri terbesar di dalam dunia ninja, ia adalah seorang ninja yang memakai Topeng.
Ia pertama tampil saat Kushina melahirkan anak pertamanya. Tobi menerobos masuk ke ruang persalinan dan membunuh seluruh Anbu pilihan Hokage ketiga yang menjaga di sekitar lokasi seorang diri.
Tobi kemudian Memisahkan kushina dari suaminya yang bernama minato dan anaknya naruto yang baru lahir, dengan menggunakan naruto sebagai umpan. Tobi membawa kushina ke suatu tempat dimana ia Mengatakan akan menghancurkan Konoha. Ia lalu Melepaskan Kyubi dari dalam tubuh Kushina & menggunakannya untuk memporak-porandakan konoha. Tobi memperlambat Minato sang Hokage Keempat yang mau melawan Kyubi. Tobi bertarung melawan Minato di dalam pertarungan Minato akhirnya mengalahkan Tobi dengan susah payah, kemudian Minato Melepaskan kendali kyubi dari Tobi. Tobi yang kalah kemudian pergi menggunakan teknik ruang waktu, ia sesumbar bahwa suatu saat dunia akan tunduk di bawah kekuasannya.
Tobi kemudian di ketahui Mengendalikan Yagura, sang Mizukage keempat, dan membuat Kirigakure menjadi desa yang Tenggelam dalam kekelaman. Banyak Pembantaian terjadi di periode ini, Seperti Zabuza yang membunuh seluruh murid akademi. pembantaian klan Hozuki, serta Kisame yang membunuh seluruh Anggota Intelnya demi Menjaga rahasia. Setelah Kisame membunuh Fuguki Suikazan dan merampas samehada. Tobi muncul dari belakang Yagura. Tobi memperlihatkan Sharingan dari balik kegelapan, kemudian Tobi mengajak kisame untuk menuju dunia baru.
Beberapa saat sejak itu. 7 tahun sejak penyerangan kyubi ke konoha.
Tobi kembali muncul di konoha. Ia berniat untuk melancarkan serangan kedua, memanfaatkan klan uchiha yang juga hendak melakukan kudeta Atas konoha. Tapi Tobi mengurungkan niatnya. Setelah Itachi menawarkan Perjanjian jangan sentuh Konoha, dan menawarkan diri untuk bergabung. Tobi lalu membantu Itachi dalam misi membunuh seluruh Anggota Klan Uchiha yang di perintahkan Danzo Shimura.
Sekitar 8 tahun sejak kejadian itu, Tobi bergabung ke Akatsuki. Ia menjadi pengganti Sasori yang tewas dan berpasangan dengan Deidara. saat bersama deidara, tobi bersikap konyol dan sering membuat deidara jengkel.
Mereka berdua berhasil menangkap Sanbi yang hidup lepas tanpa seorang jinchuriki. setelah itu deidara dan tobi menghadang sasuke yang dalam perjalanan mengincar itachi, deidara mau menguji kemampuan sasuke yang mengalahkan orochimaru. Tobi memperhatikan jalannya pertarungan antara deidara dan sasuke. Dimana sasuke unggul atas deidara, berkat Sharingan yang mampu membaca kelemahan musuh.
Deidara pun mati setelah meledakkan diri.
Setelah Kematian Deidara, Tobi Mulai Mengungkapkan bahwa ia adalah Pemimpin di balik layar Akatsuki bernama madara uchiha. Tobi memerintahkan Pain, Pemimpin Akatsuki untuk menangkap Kyubi. Tobi lalu mengaku sebagai Madara Uchiha. Tobi kemudian bergerak ke konoha. Tobi menghalangi ninja konoha yang sedang mengejar Sasuke. Setelah Sasuke mengalahkan Itachi. Tobi membawa sasuke yang pingsan ke markasnya. Tobi menceritakan tentang Sejarah senju dan Uchiha, sampai dibentuknya konoha, tentang kisah hidupnya bersama dengan izuna uchiha (adik madara), tobi membantah kalau ia memaksa mengambil mata izuna, tapi izuna sendirilah yang menawarkan sharingannya untuknya, itu semua demi klan uchiha. Serta kebenaran Itachi di hadapan Sasuke, dimana ternyata itachi yang membunuh seluruh anggota klan uchiha karena mendapat misi dari danzo, koharu dan homura, sementara itachi hidup dalam penyakit yang ia derita dan ingin mati karena adiknya, tobi bilang kalau itachi Cuma mengincar orochimaru saat keduanya bertarung, dan mati setelah memberikan amaterasu ke sasuke. Sasuke yang polos kemudian marah dan berniat akan menghancurkan Konoha. Sasuke dan Anggota timnya kemudian berangkat menuju desa Kumogakure untuk menangkap Hachibi. Tapi Sasuke cs. Malah di buat kesulitan dan akhirnya mereka gagal menangkap Hachibi, setelah di tipu oleh hachibi yang kabur melalui tentakelnya yang terpotong. Beberapa saat sebelum itu Tobi membuka topengnya di hadapan kisame. Kisame terkejut dan bersyukur setelah mengetahui siapa yang ada di balik topeng yang di gunakan tobi, kisame lalu bilang kalau tobi adalah madara uchiha.
Di saat lain Pain yang menyerang konoha untuk menangkap Jinchuriki Kyubi,pain memporak-porandakan desa dan membuat konoha rata dengan tanah, meskipun begitu ia gagal menangkap naruto setelah berhasil di kalahkan Naruto sang jinchuriki kyubi. Lebih parahnya Pain dan temannya Konan Malah berhianat dari Akatsuki setelah memilih mengikuti jejak naruto.
Pain tewas setelah Membayar kesalahannya dengan menghidupkan kembali ninja yang ia bantai saat menyerang konoha, sementara Konan memutuskan keluar dari Akatsuki, dan Mempercayai Naruto. Tobi memberi perintah kepada kisame dalam misi mata-mata ke kumogakure, karena tobi yakin kalau mereka akan menyembunyikan jinchuriki , Tobi mengisyaratkan untuk menggunakan zetsu putih untuk mempermudah penyusupan. Kisame lalu berpura-pura mengincar killer b di pertarungan saat berada di dalam air, kisame masuk kedalam samehada sementara zetsu putih menyerupai wujud dan chakra kisame. Tobi lalu muncul di hadapan sasuke yang sedang menuju konoha, Tobi menjelaskan kalau konoha telah hancur karena Pain. Tobi memerintahkan Sasuke untuk menyerang pertemuan lima kage. Tobi Memiliki rencana untuk menyandera lima kage. Selama penyerangan Sasuke ke Tempat pertemuan, Tobi muncul di hadapan Naruto dan menjelaskan kebencian antara senju dan uchiha, dimana sejarah bermula pada putra rikudo yang pertama memiliki kekuatan mata dan yang kedua memiliki kekuatan fisik, saat rikudo mendekati ajal, ia ingin mewariskan tekadnya kesalah satu putranya, kemudian ia bertanya pada kedua putranya bagaimana caranya menciptakan perdamaian?. Putra pertama menjawab kalau ia akan menggunakan kekuatan untuk perdamaian, sementara putra kedua menjawab kalau ia akan menggunakan cinta untuk menciptakan perdamaian, rikudo akhirnya memilih putra kedua sebagai pewarisnya, ini membuat putra pertama iri dan benci, sampai keduanya bermusuhan hingga sekarang, keturunan demi keturunan dari putra pertama adalah klan uchiha, sementara putra kedua adalah klan senju. Tobi melihat senju hidup dari Pribadi Naruto. Tobi bilang kalau Sasuke Bergerak di jalan kebencian. Tobi berniat melanjutkan pertarungan senju vs uchiha.
Sementara itu dalam pertarungan yang terjadi di tempat pertemuan lima kage, sasuke mengeluarkan amaterasu dan susano'o dalam pertarungan, meskipun begitu. Sasuke tidak mampu menandingi kemampuan keempat kage dan malah nyaris terbunuh. Beruntung Tobi datang tepat waktu dan menolong sasuke. Tobi lalu menarik karin dan sasuke kedalam sharingannya, lalu tobi meminta karin untuk menyembuhkan sasuke. Tobi menjelaskan kalau dia sedang menguji kemampuan mangekyo milik sasuke, yang sayang kalau tak digunakan., Tobi lalu mengatakan kalau dirinya hanyalah kerangka dari dirinya yang dulu,karena pertarungan melawan hashirama telah membuatnya terluka parah. Tobi menceritakan sejarah yang di sembunyikan di bawah kebohongan Konoha. Berupa tanda yang hanya bisa di baca oleh pemilik mata terkuat yaitu tentang rahasia sebenarnya dari biju di hadapan para kage. Tobi menjelaskan kalau kesemua biju yang ada saat ini merupakan serpihan kekuatan dari satu sosok biju yang bernama jubi. Monster yang mengamuk dan akhirnya di segel di dalam tubuh rikudo sennin, saat ini tubuh Jubi di kurung di bulan oleh rikudo sennin , sesaat sebelum rikudo sennin wafat, kemudian chakra jubi di pisahkan kedalam 9 karakteristik biju. Tobi kemudian mengemukakan tujuannya di hadapan lima kage. Yaitu menjadi Jinchuriki jubi, dengan mengumpulkan kesembilan biju. dan mengendalikan dunia dengan genjutsu terkuat Mugen Tsukiyomi. Tobi pergi setelah mengungumkan perang dunia ninja yang keempat ke Para kage.
Tobi muncul di hadapan Danzo dan 2 pengawalnya. Danzo memerintahkan kedua pengawalnya untuk melawan tobi, sementara danzo mempersiapkan sesuatu dengan membuka segel di lengannya. Kedua pengawal danzo, adalah seorang ninja klan yamanaka dan klan aburame, mereka bekerjasama untuk mengalahkan tobi, namun kemampuan jikukan milik tobi mampu dengan mudah mengalahkan keduanya. Setelah Tobi mengalahkan pengawal Danzo. Tobi mengeluarkan Sasuke dan Karin dari dalam Sharingannya. Sasuke yang berhdapan dengan danzo langsung terlihat marah dan menanyakan tentang kebenaran itachi, setelah sasuke mengetahui kalau yang di katakan tobi benar, sasuke membunuh danzo, namun sangat mengejutkan danzo kembali hidup. Ternyata itu adalah teknik terlarang izanagi dengan menggunakan sharingan di lengan danzo sebagai batasan . Sasuke bertarung habis-habisan melawan danzo yang menggunakan teknik terlarang Izanagi dan berhasil mengalahkannya walau harus mengorbankan Karin.
Setelah Danzo tewas, Tobi membawa mayat Danzo untuk mengambil Sharingan Shisui, yang tak digunakan dalam pertarungan melawan sasuke. Tapi Tobi harus kecewa, karena Danzo menghancurkan Sharingan Shisui sebelum tewas.
Tobi muncul kembali untuk menolong Sasuke yang di hadang Naruto, Kakashi dan Sakura, setelah mendapat laporan dari zetsu yang menempel di tubuh sasuke. Tobi lalu mengatakan sebaiknya pertarungan Naruto dan Sasuke ada di bagian puncak.
Tobi membawa sasuke kembali ke markas. Kemudian ia Mencangkok sharingan Itachi ke mata sasuke. Setelah sebelumnya Sasuke memintanya. Sasuke berniat untuk menghancurkan Naruto dengan kekuatan terbaiknya.
Saat sasuke dalam proses pemulihan paska operasi. Kabuto Secara mengejutkan tiba di markas Tobi.
Tobi yang mengetahui kalau kabuto adalah penghianat Akatsuki, langsung maju menyerang Kabuto. Tapi Kabuto mengeluarkan edo tensei di hadapan Tobi, dan 5 peti yang berisi Itachi,Sasori,Deidara,Kakuzu dan Nagato muncul di hadapan Tobi. Kabuto mengklaim dirinya sudah menyempurnakan Edo Tensei. kemudian Kabuto mengutarakan niatnya untuk bergabung dengan Tobi. Kabuto Percaya kalau Edo Tensei miliknya, bisa memperkuat persenjataan kuat Tobi di medan tempur. Tobi lalu bertanya apa sebenarnya tujuan Kabuto. Kabuto Bilang kalau dia menginginkan Sasuke. Tobi sepertinya tidak mau bekerjasama dengan Kabuto, tapi setelah Kabuto menunjukkan 1 Peti Edo Tensei lagi di hadapan Tobi, Tobi terlihat ketakutan dan takjub melihat isi peti, dan memaksa Tobi harus menyetujui permintaan Kabuto untuk bergabung. Tobi lalu mengisyaratkan kalau Kabuto boleh mendapatkan Sasuke setelah Perang berakhir.
Tobi kemudian mengajak Kabuto menelusuri Markasnya. Beberapa Waktu setelah itu, Tobi tiba di Desa Amegakure dan berhadapan dengan Konan untuk mengambil Rinnegan Nagato, Tapi Konan Tidak memberikan apa yang di minta Tobi. Tobi mengklaim bahwa Rinnegan yang di miliki Nagato adalah pemberiannya, jadi dia mau mengambilnya kembali. Tobi Kemudian menyinggung Konan yang keluar Akatsuki, cuma karena Mempercayai Naruto. Konan Menjelaskan kalau Akatsuki dibentuk Yahiko untuk Membawa perdamaian di Amegakure, dan Awan merah pada jubahnya Melambangkan Hujan Abadi di Amegakure. Konan mendesak Tobi dengan Jutsu Kertas Peledak. Saat Tobi mau menghisap Konan, Konan sudah mempersiapkan Kertas Peledak untuk membunuh Tobi. Sebagian Topeng Tobi pun Hancur. Konan lalu bertanya ke Tobi, apa dia tahu alasan Konan dan Nagato, mengkhianati dirinya. Tobi Tak mengetahui jawabannya dan terlihat masabodo. Konan lalu bilang alasannya karena Tobi adalah kegelapan, dimana tak ada satupun Serangga yang hidup. konan menjebak Tobi di dalam lautan kertas peledak. Konan telah mengetahui kelemahan Jikukan milik Tobi, yang cuma bisa menghilang maksimal 5 menit. Konan telah mempersiapkan 6 milyar kertas peledak untuk membuat ledakan tanpa henti selama 10 menit. Tobi sudah terjebak di lautan kertas peledak dan ledakan mulai terjadi. konan tampaknya menggunakan hampir seluruh chakranya untuk ini, dia mengira Tobi telah mati. Namun secara mengejutkan Tobi muncul di belakang konan dan memperlihatkan kedua Sharingannya setelah Topeng yang di pakai Tobi hancur separuhnya. Tobi menusuk Konan dengan senjatanya. konan benar-benar tak percaya. Tobi lalu memberi penjelasan tentang Izanagi. Tobi Mengklaim kalau dirinya sudah memiliki DNA Senju dan Uchiha di dalam tubuhnya. konan mengatakan itu mustahil. Namun Tobi menjelaskan Pertarungannya melawan Hashirama, ia gunakan untuk mengambil Dna Senju. Konan menggunakan Sisa chakranya untuk menghentikan hujan Abadi di Amegakure dan Menciptakan Pelangi. Ia benar-benar mempercayai Naruto. Tobi lalu mengatakan kalau dia akan Menghancurkan harapan Konan, dan melenyapkan pelangi harapannya. Tobi menggunakan sharingan untuk memaksa Konan memberitahu lokasi mayat Nagato. Sebelum membunuh Konan. Tobi lalu tiba di tempat Nagato berada kemudian, Tobi mengatakan kalau Nagato adalah anggota klan uzumaki dari perkataannya Merubah Rambut merah ciri khas klan Uzumaki, menjadi seputih salju. Tobi sempat keperotan dengan jebakan yang di pasang konan di tempat itu. Tapi Tobi tetap mendapatkan mayat Nagato. Kemudian Mengambil rinnegannya yang akhirnyadi pasangkan di mata kirinya. Tobi Kembali ke markas dengan topeng baru dan 2 mata sharingan dan rinnegan di kedua matanya. Lengkap dengan Gunbai. Kabuto lalu bilang kalau tobi mendapat oleh-oleh yang bagus. Tobi menjawab kalau dia cuma mengambil miliknya kembali. Tobi mendapat info dari zetsu tentang hasil kerja Kisame yang menyusup ke dalam Kumogakure melalui samehada, Kabuto lalu mengetahui kalau senjata Tobi di medan perang adalah Zetsu, Tobi kemudian Berjanji akan Memberikan satu Zetsu ke kabuto, kalau kabuto bisa menangkap hachibi dan kyubi. Tobi mengajak Kabuto kesuatu tempat. Mereka menelusuri tangga dimana Gedo Mazo berada di sana. Kabuto terkagum-kagum melihat gedo mazo yang di kerangkeng didalam sel tahanan. Kemudian Mereka tiba di tempat tujuan. Berupa Kloning Hashirama yang masih hidup dan ada pohon jutsu Hashirama di bawahnya yang menempatkan zetsu. Tobi bilang sangat sulit untuk menciptakan zetsu yang menggunakan chakra Hashirama. Ia sudah mempersiapkan 100 ribu zetsu putih untuk Medan perang. Kabuto lalu meminta izin untuk Pergi ke pulau dimana Naruto di sembunyikan untuk Menangkap naruto. Kabuto berangkat ke pulau menggunakan Edo Tensei Deidara. Setelah bertarung sengit di pulau dimana naruto di sembunyikan. kabuto lalu kembali ke hadapan Tobi dan gagal menangkap Naruto. Tapi kabuto membawa Yamato, seseorang yang dia tangkap di pulau. Kabuto bilang Yamato akan berguna untuk memperkuat zetsu karena memiliki Dna Hashirama. Apalagi Yamato adalah penjaga Naruto. Perang dunia ninja keempat pun di mulai saat Puluhan Edo Tensei berangkat menuju medan perang. Kabuto menangkap Anko yang menyusup ke markas rahasia Tobi. Anehnya kabuto tak membunuhnya. Tobi menjadi curiga dan bertanya kenapa Tak membunuhnya?. Kabuto menjawab kalau anko sangat cocok untuk menambah daya tempurnya dalam penggunaan Edo Tensei. Tobi bertanya ke kabuto tentang Edo tensei dan cara menghentikannya, kalau tidak tobi akan membunuh kabuto, secara ringkas kabuto menjelaskan tentang ritual edo tensei dengan memanfaatkan 2 pengawal danzo yang sebelumnya terjebak dalam genjutsu sahringan tobi, tobi membunuh salah satunya dan meminta kabuto menghidupkannya menggunakan jasad yang kedua. kabuto lalu menjelaskannya termasuk cara menghentikannya sebelum akhirnya kabuto pergi meninggalkan tobi untuk fokus pada jutsunya. Tobi mengirim zetsu putih untuk memata-matai Kabuto. Setelah perang berlangsung lama, zetsu hitam yang sedang bertarung di tempat dimana Para bangsawan di sembunyikan muncul di hadapan tobi melaporkan tentang keberadaan Naruto dan killer b di medan tempur. Tobi bilang kalau ini kesempatan emas. Tobi lalu meminta zetsu hitam untuk mengalihkan perhatian di tempat dimana dia berhadapan dengan mizukage kelima. tobi kemudian memutuskan untuk juga ikut ke medan tempur. Ia lalu tiba di Tempat divisi 1 dan divisi 2 berada. dimana terdapat Kinkaku dan Ginkaku, dua ninja yang memiliki kekuatan chakra kyubi berada yang sudah disegel. Tobi memanggil Gedo Mazo membuat Para ninja kewalahan untuk mengalihkan perhatian sementara tobi mengambil kohaku no johei dan benihisago yang mengurung keduanya, tapi Darui dan shikamaru mengetahui rencana Tobi, kemudian menghalangi Tobi, tapi berkat bantuan Gedo Mazo, Tobi mampu melepaskan diri dari kagemane shikamaru. lalu kembali ke markas, setelah mengambil
Benihisago dan Kohaku no johei.
Saat Hari kedua medan tempur di mulai, Tobi berada di atas bukit bersama edo tensei Mantan jinchuriki yang di pasangkan Rinnegan dan sharingan. Tobi Menyebut kalau dirinya telah menciptakan Pain Rikudo baru. tobi merujuk pada Kekuatan Naruto yang bisa merasakan kekuatan jahat. Tobi berhasil memancing Naruto keluar dengan menggunakan Zetsu putih yang melakukan penyamaran sempurna untuk Membunuh ninja aliansi. Tobi lalu mengatakan kalau sisa cahaya harapan senju akan segera mati. Tobi berangkat ke medan tempur bersama Pain Rikudo. Saat Tobi menuju perang bersama keenam Pain, kabuto memanggil edo tensei yang membuat Tobi harus bekerjasama dengan kabuto, ternyata yang di panggil kabuto adalah Madara Uchiha. Para ninja sekarang semakin kebingungan dengan sosok siapa yang sebenarnya ada di balik Topeng Tobi yang mengaku sebagai madara uchiha.


Kata-kata penting Tobi:
“Akhirnya sebentar lagi, tujuan kita tercapai... dengan begitu, semua akan kembali kebentuk asalnya kekuatan sejati sharingan kekuatan Madara uchiha ini” (naruto chapter 364)
“Aku adalah madara uchiha, orang yang di dalam legenda dikalahkan hashirama senju, tapi pemenang sejati adalah mereka yang mau bersabar, dan ini baru akan di mulai” (Naruto chapter 510)
“mata kiriku haus akan pertempuran” (Naruto chapter 514)
“aku akan menjadi lengkap dan bersatu dengan alam” ( naruto chapter 467)



Trivia :
• Zetsu menyebut tobi dengan sebutan Tobi anak yang baik
• Saat tobi mengklaim dirinya sebagain madara uchiha, zetsu tetap memanggil tobi dengan sebutan tobi
• Minato namikaze menganggap tobi sebagai pembawa bencana di dunia, dan anaknya naruto yang akan menghentikan Tobi
• Tobi berbohong kepada sasuke tentang penyerangan kyubi ke konoha, ia bilang kalau kyubi datang tanpa kendali sharingan, padahal ia sendiri yang mengendalikan kyubi
• Tobi adalah ninja yang mengetahui pasti sejarah perkembangan dunia ninja
• Senjata yang digunakan tobi yaitu gunbai, adalah senjata yang juga di gunakan madara uchiha
• Tobi sudah sangat tua, terlihat saat ia memperlihatkan sebagian wajahnya yang keriput saat ia membuka sebagian topengnya di hadapan sasuke
• Saat tobi memperlihatkan sharingannya di hadapan sasuke, ia mendapat serangan amaterasu
• Tobi adalah ninja yang pintar memanfaatkan kebencian seseorang
• Tobi mengetahui pasti rahasia yang ada di desa konoha

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar