Sabtu, 21 Juli 2012

Hachimon Tonko no Jin


Hachimon Tonko no Jin


Klasifikasi : Kinjutsu
Peringkat : S
Kelas : Support
Pengguna : Might Guy, Rock Lee, Kakashi Hatake, Shinno (movie saja)

Hachimon adalah 8 titik tertentu yang ada di sistem chakra shinobi. dan 8 titik itulah yang membatasi aliran chakra seseorang. Yang menjadi dasar sebutan gerbang adalah karena chakra yang terbatas mengalir ke seluruh tubuh, hal ini membuat tubuh menjadi lemah, tetapi menjadi tahan lebih lama. Tentu saja untuk menjadi kuat mesti latihan.. tapi ada satu cara untuk membuat tubuh menjadi kuat dalam sekejap, yaitu dengan membuka gerbang ini. Dengan membuka gerbang ini pengguna dapat melampaui batas batas fisik mereka, tapi tentu saja dengan bayaran yang setimpal, yaitu kerusakan tubuh yang hebat.
Rock Lee bisa membuka 5 gerbang. Might Guy yang mengajarkan Lee bisa membuka 7 gerbang. Kakashi bisa membuka setidaknya satu gerbang, hal ini ada diperlihatkan saat dia memanjat tebing dengan 1 tangan.
Tahap – tahap pelepasan gerbang ini disebut Hachimon Tonko no Jin. Shinobi yang melepaskan seluruh gerbang ini akan memiliki kekuatan yang lebih hebat dari Kage, tapi tentu saja setelah itu mereka akan mati, akibat kerusakan tubuh yang diterima.
Gerbang – Gerbang

1. Kaimon (開門), Gerbang pembuka. Terletak di otak, menghilangkan hambatan di otak, dengan melepaskan ini memungkinkan pengguna untuk menggunakan Omote Renge.

2. Kyumon (休門), Gerbang penyembuh. Terletak di otak, meningkatkan kekuatan fisik secara paksa dan mengembalikan energi tubuh.

3. Seimon (生門), Gerbang kehidupan. Terletak di sumsum tulang belakang. Memungkinkan pengguna untuk menggunakan Ura Renge. Aliran darah meningkat dan mengakibatkan kulit berwarna merah.

4. Shomon (傷門), Gerbang penderitaan. Terletak di sumsum tulang belakang. Meningkatkan kecepatan dan kekuatan pengguna. Mengakibatkan pengguna mengeluarkan air mata.

5. Tomon (杜門), Gerbang penutupan. Terletak di perut.

6. Keimon (景門), Gerbang penglihatan. Terletak di lambung. Memungkinkan pengguna untuk menggunakan Asa Kujaku. Pembukaan gerbang ini akan melepaskan banyak chakra yang mengakibatkan air didekat tubuh membentuk pusaran disekitar pengguna.

7. Kyomon (驚門), Gerbang keajaiban. Terletak di bawah perut. memungkinkan pengguna untuk menggunakan Eternal Chaotic Dance dan Hirutora.

8. Shimon (死門), Gerbang kematian. Terletak di jantung. Memaksimalkan daya pompa jantung, sehingga melebihi kekuatan gerbang lainnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar