Jumat, 20 Juli 2012

Cara Membuat Iklan Berdekatan Secara Otomatis di Dalam Postingan | Kumpulan Adsen Blogspot

Cara Membuat Iklan Berdekatan Secara Otomatis di Dalam Postingan. Sebelumnya Kumpulan Adsen Blog (AB) pernah menulis tentang  Cara Membuat Iklan Berdekatan di Dalam Posting Blog dengan Menggunakan Tabel dan Cara Memasang Iklan di dalam Postingan Secara Manual (Silahkan baca bila belum pernah baca yah). Kali ini AB akan membagikan tentang Cara Membuat Iklan Berdekatan Secara Otomatis di Dalam Postingan.

Iklan berdekatan di dalam postingan
Sebenarnya Cara Membuat Iklan Berdekatan Secara Otomatis di Dalam Postingan hampirsama dengan Cara Membuat Iklan Berdekatan di Dalam Posting Blog dengan Menggunakan Tabel bedanya hanya pada penggunaan scripnya saja. Silahkan pilih mana yang disukai. Kelebihan Cara Membuat Iklan Berdekatan Secara Otomatis di Dalam Postingan dibandingkan dengan menggunakan tabel adalah terletak pada garis tabelnya, kadang ketika menggunakan dengan tabel, garis tepi pada tabel muncul, sehingga bisa mempengaruhi spacenya melebar (ini terjadi bila templatenya tidak sesuai, bila sesuai tidak memunculkan garis tepi tabelnya - contohnya blog ini menggunakan Membuat iklan berdekatan dengan tabel). 

Cara Membuat Iklan Berdekatan Secara Otomatis di Dalam Postingan
Ide ini muncul ketika AB membuat blog baru, dan ketika memasang iklan berdekatan dengantabel garis tepinya muncul, akhirnya AB pun memberanikan diti mencari script untuk memasang iklan tanpa tabel. Makanya tulisan ini AB tulis.

Beginilah Cara Membuat Iklan Berdekatan Secara Otomatis di Dalam Postingan.
1. Sepeti biasa, bukalah Akun Blog Anda sendiri.
2. Masuklan ke desain / rancangan template. Lalu pilih EDIT HTML pada template blog kawan.
3. Carilah kode berikut: ]]></b:skin> (gunakan Ctrl + F) untuk memudahkan pencarian.
4. Sudah ketemu? Maka copy / salin lah kode script di bawah ini dan tempatkan tepat di ataskode ]]></b:skin> tadi.

#iklankontent {
height: 250px;
}
#iklankiri {
float: left;
}
#iklankanan {
float: right;
}
5. Tunggu jangan beranjak dulu, selanjutnya carilah kode berikut <data:post.body/> dan copylahkode di bawah ini..
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<div id='iklankontent'>
<div id='iklankiri'>
Kode Iklan Kiri
</div>
<div id='iklankanan'>
Kode Iklan Kanan
</div>
</div>
</b:if>
6. Silahkan anda tempatkan di atas atau di bawah kode <data:post.body/>. Bila ditempatkan di atas kode <data:post.body/> maka hasilnya tepat di atas judul postingan. Bila di bawah kode<data:post.body/>  tersebut maka hasilnya di akhir postingan Silahkan anda pilih yah.
7. Simpanlah template blog anda kawan lalu lihat hasilnya.

Catatan :
  • Silahkan ganti Kode Iklan Kiri / Kanan dengan kode script iklan yang anda pasang kawan.
  • Jangan lupa script iklannya haris di Parse dulu yah.... Klik disini untuk parse kode iklan yang ingin dipasang (baca disini mengapa harus memparse)
  • Bila belum muncul, ulangi langkah diatas pindahin kode yang kedua dan carilah kode<data:post.body> yang lainnya, kalau tidak salah ada 2 atau lebih kode seperti itu. Okay.
Demikian tulisan AB mengenai Cara Membuat Iklan Berdekatan Secara Otomatis di Dalam Postingan. Selamat mencoba. Salam Blogger. [Kumpulan Adsen Blogspot]

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar